SUARA CUCAK IJO :Cucak ijo merupakan salah satu burung pengicau yang memiliki kualitas paling jempolan. Selain memiliki warna bulu hijau muda yang menutupi seluruh badannya dengan warna hitam di bagian bawah paruhnya sehingga menambah keindahan penampilannya, Cucak Ijo juga dikenal memiliki kicauan gacor yang cukup khas. Tak dapak dipungkiri, burung populer yang satu ini memiliki penggemar yang cukup banyak dikarenakan keunikannya. Ketenaran dan kepopuleran burung Cucak Ijo ini dapat dilihat dari banyaknya kejuaraan kontes burung yang sering diadakan di beberapa kota di tanah air.

Pada umumnya, habitat dari Cucak Ijo adalah alam bebas seperti daerah pedalaman atau hutan-hutan tropis dan hidup berkelompok yang tersebar luas di pulau-pulau besar di Indonesia, seperti Pulau Jawa, Pulau Sumatera, dan Pulau Bali. Terkadang juga burung ini berpindah tempat, dari tempat satu ke tempat lainnya. Begitu pula dengan Cucak Ijo yang berasal dari Pulau Kalimantan. Karena memiliki persebaran yang cukup luas, jenis-jenis Cucak Ijo Kalimantan yang paling bagus juga semakin banyak.

Walaupun pada dasarnya burung Cucak Ijo merupakan burung liar yang biasa hidup di hutan, namun sudah banyak orang yang berhasil untuk menangkar dan mengembangkan Cucak Ijo menjadi burung kicauan yang pandai. Hal ini disebabkan karena Cucak Ijo merupakan jenis burung yang mudah untuk dijinakkan dan perawatannya juga bisa dibilang cukup gampang. Jenis-jenis Cucak Ijo yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia masing-masing memiliki keunikan dan karakternya masing-masing.
Baik dari segi tampilan fisik maupun karakter suara, masing-masing terdapat ciri khas yang unik dan inilah yang menjadi alasan banyaknya penggemar burung Cucak Ijo. Hal tersebut juga menyebabkan tingginya nilai jual burung yang sangat populer ini. Setidaknya ada 4 jenis Cucak Ijo yang terkenal, yakni Cucak Ijo jawa timur (banyuwangi), Cucak Ijo mini, Cucak Ijo Kalimantan, dan Cucak Ijo Sumatra. Dari keempat jenis Cucak Ijo ini semuanya sering dicari oleh para penghobi burung khususnya yang menyukai keindahan dari kicauan burung. Banyak yang mencarinya karena akan digunakan sebagai burung masteran, lomba dan ada juga mencarinya hanya sekedar sebagai peliharaan di rumah. Namun, pada artikel ini akan dibahas jenis-jenis Cucak Ijo Kalimantan yang paling bagus.


Jenis-jenis Cucak Ijo Kalimantan yang Paling Bagus


Jenis-jenis Cucak Ijo Kalimantan yang paling bagus yaitu Cucak Ijo yang memiliki ciri-ciri seperti yang akan dibahas pada artikel ini. Beberapa ciri-ciri dari Cucak Ijo Kalimantan antara lain memiliki postur tubuh yang lebih kecil jika dibandingkan dengan Cucak Ijo Banyuwangi, warna tubuhnya yang 90% didominasi oleh warna hijau segar dan agak kekuningan, memiliki ekor yang lebih pendek, berbentuk lurus dan apabila diraba akan terasa agak kaku. Setelah dewasa, ukuran tubuhnya lebih kecil dan ekornya lebih pendek serta kaku. Kicauan yang dihasilkan oleh Cucak Ijo ini sangat beragam namun kadang kurang bertenaga alias tidak begitu tajam. Meski bisa ngerol panjang, namun masih kurang mantap dibandingkan dengan cucak ijo jawa timur.

Jenis-jenis Cucak Ijo Kalimantan yang paling bagus lainnya yaitu memiliki kaki yang lebih pendek jika dibandingkan dengan Cucak Ijo Banyuwangi sedangkan saat ngetrok jambulnya tidak ngetrik seperti yang dilakukan oleh Cucak Ijo Banyuwangi. Dan yang tidak kalah menariknya dari jenis burung Cucak Ijo ini yaitu, semua burung Cucak Ijo Kalimantan memiliki mental petarung yang tak bisa diragukan. 
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: